Kamis, 21 Mei 2020

Halo Thailand

Halo Thailand! Sawadikap!

Hari ini Mr.Turis mau mereview negara Thailand dan wisata-wisata disana secara umum gaes.



Yup lets check it out! 

Disini Mr.Turis ingin membagi negara Thailand menjadi 9 wilayah yang paling recommended buat dikunjungi.

1. BANGKOK dan Sekitarnya
Well sudah bukan rahasia lagi kalau Bangkok dan kota-kota lain disekitarnya merupakan mutiara idaman para traveler kalau main ke Thailand. So, kalian bakal rugi besar kalau melewatkan Bangkok dalam trip traveling kalian. Segudang jajakan tempat wisata ada di Bangkok, mulai dari wisata perkotaan, wisata kuliner yang maknyus, wisata budaya sampe wisata hiburan malam juga gak ketinggalan disini dan tentunya asyik kalo dijadikan sebuah momen dalam petualangan hidup. Kota Bangkok dan sekitarnya merupakan surga bagi pelancong yang punya visi hidup "YOLO" atau You only live once, dengan segudang pernak pernik yang tidak akan traveler temukan di belahan dunia manapun. Mau jalan-jalan ke Bangkok? klik disini 

2. THAILAND BAGIAN UTARA
Thailand Bagian utara menyimpan sejuta panorama wisata alam yang tidak dimiliki oleh daerah-daerah lain di Thailand. Pernah lihat film teacher's diary? kalo pernah pasti tahu kan gimana pemandangan alamnya. Nah kira-kira mirip gitu deh, malah kalo dateng kesini dijamin lebih mantap. Jadi kalo traveler sekalian menyukai wisata outdoor, buktikan skill kalian disini.   

3. THAILAND BAGIAN TENGAH
Suka Sejarah? cerita tentang kerajaan Thailand kuno kayak di film Ong-Bak?, PAS! mampir ke Thailand bagian tengah. Disini ada bejibun pernak-pernik sejarah yang keren dan bikin kamu resourceful tentang pengetahuan sejarah. Pokoknya kalo udah mampir kesini, nilai sejarah ga bakalan dapet 5 lagi seperti waktu sekolah dulu wkwk. Jadi gimana, tertarik untuk berkunjung Thailand bagian tengah? klik disini. 

4.  PROVINSI CHIANG MAI
Ada sebuah rumor di Thailand, 'kalau ingin berbahagia pergilah ke utara', rumor itu ternyata BENERAN Gengs, selain Thailand bagian utara yang sudah dibahas di bagian sebelumnya. Provinsi Chiang-Mai juga menyimpan sejuta pesona buat para turis dan traveler. Pengalaman Mr.Turis sendiri waktu jalan-jalan ke Chiang-Mai udah nemuin berbagai hal yang fastastis! terutama waktu mengunjungi the night bazar . Sampe-sampe Mr.Turis hampir nikah sama orang Chiang Mai, what a lovely experience. Buat traveler sekalian, hati-hati orang Chiang Mai suka bikin baper. So kalo mau ke Chiang Mai, mampir aja kesini.   

5.  THAILAND BAGIAN TIMUR
Kawasan Thailand bagian timur adalah sebuah kawasan yang kental akan nilai-nilai religi dan budaya adat Thailand. Diwilayah ini banyak ditemukan wisata yang berbasiskan budaya serta atraksi yang disuguhkan oleh para budayawan kepada turis ataupun traveler sekalian. Selain itu, daerah timur yang berbatasan dengan wilayah Laos dan Kamboja juga menghasilkan asimilasi budaya yang unik yang berbeda dengan budaya Thailand secara umum. Bagi traveler sekalian yang tertarik dengan budaya dan nilai-nilai tradisional Thailand, maka kawasan ini menjadi rekomendasi yang penting. Untuk mengetahui lebih lajut silahkan klik disini. 

6. HUA-HIN DAN TELUK DISEKITARNYA
Hua-Hin dan kawasan teluk di sekitarnya memiliki pesona pantai yang sangat memanjakan mata. Kawasan ini dikenal dengan panorama serta lingkungan yang nyaman. Beberapa kawasan teluk di Hua-Hin menjadi tempat berlibut bagi favorit bagi banyak keluarga di Thailand. Bahkan rumor mengatakan bahwa Hua-Hin dan teluk disekitarnya telah menjadi preferensi bagi keluarga kerajaan Thailand untuk menghabiskan waktu-waktu santai di hari libur. Beberapa tempat di pantai Hua-Hin dipercaya menjadi tempat yang cocok untuk menghilangkan stress dari tekanan hidup yang pelik. Jika traveler ingin mengunjungi kawasan Hua-Hin dan teluk-teluk di sekitarnya, jangan lupa mampir dulu kesini.

7. SEMENANJUNG PANTAI PHUKET
Siapa yang tidak kenal Phuket? semenanjung pantai disebelah barat-selatan Thailand ini akan menjadi pantai pertama yang Mr.Turis rekomendasikan buat traveler yang cari pernak-pernik pantai. Kawasan semenanjung Phuket menawarkan keindahan pantai yang hanya dimiliki oleh pantai-pantai lain di dunia. Bahkan ada orang Thailand bilang, kalau Indonesia punya Bali, maka kami punya Phuket. Traveler sekalian tertarik? mampir disini 

8. KO-CHANG DAN PANTAI TIMUR
 Dari Hua Hin sampe Phuket belum puas main air? yaudah kalo gitu ke Ko-Chang dan Pantai Timur aja. Ko-chang dan sekitarnya merupakan daerah pasisir yang didominasi area pantai yang istimewa beberapa pelancong bilang kalau Phuket adalah pantai untuk senang-senang di siang/sore hari tapi kalau Ko-Chang malah lebih asyik dikunjungi waktu malam. Di daerah ini banyak tempat pantai yang menawarkan kelap-kelip lampu pinggir pantai dengan segudang pernak perniknya. Apalagi Pulau Ko-Samet yang berada di seberangnya yang pas untuk mengukir kenangan. So, kalo main ke Ko-Chang lebih pas kalau ajak istri, pacar, atau tunangan daripada mengajak keluarga dan anak-anak kecil. Eh tapi tunggu, pas waktu siang juga masih oke kok untuk wisata keluarga, traveler masih bisa snorkeling, diving atau cuma santai-santai di pinggiran pantai aja. Gimana? mau? klik disini aja

9. KO-SAMUI DAN THAILAND SELATAN
Ko-Samui dan Kawasan Thailand Selatan adalah sebuah daerah yang berbatasan langusng dengan wilayah Malaysia. Jadi hal tersebut memunculkan asimilasi budaya yang unik, diantaranya perpaduan budaya Thailand dengan Budaya Malaysia yang lebih islami. Di wilayah ini juga banyak orang-orang Thailand yang fasih berbahasa melayu. Nah, untuk para traveler sekalian yang suka dengan budaya islam atau kurang suka dengan kehidupan yang lebih bebas, Ko-Samui dan kawasan Thailand selatan adalah tempat yang highly recomended. Banyak budaya hasil asimilasi di wilayah ini yang tidak ditemukan di provinsi lain di Thailand. So tunggu apa lagi, langsung aja klik disini.  

Tapi sebelum mampir ke tempat tempat diatas Mr.Turis menyarankan agar traveler memahami informasi umum tentang Thailand disini, & jangan lupa tandai tanggal festival-festival keren yang ada di Thailand. Masih bingung itung-itunga Budget? klik disini aja. Takut nge-trip sendirian? mampir kesini biar tahu hal-hal yang harus dihindari di tanah Siam    

Kalo traveler sekalian tertantang untuk mencari hal lain di Thailand jangan lupa mampir ke sini
20 Tempat paling Hits di Thailand 2020
20 Tempat Pendakian Paling Keren di Thailand 
20 Tempat Wisata Keluarga di Thailand
20 Festival Paling Keren di Thailand
20 Tempat Wisata Islami di Thailand
20 Tempat Wisata Pantai Paling Indah di Thailand


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Wisata Paling Hits di Bangkok dan Sekitarnya

Tempat Wisata Paling Hits di Bangkok dan Sekitarnya Halo ketemu lagi dengan Mr.Turis, kali ini Mr.Turis akan memberikan informasi tentan...